oleh

Sosialisasikan Rekrutmen TNI, Babinsa 1403-06 Perkenalkan Tugas TNI Kepada Pelajar

PALOPO.CELEBESTIMES.com – Cara unik dilakukan oleh Babinsa Koramil 1403-06 Palopo, Sertu Muh Gaffar dalam mengkampanyekan Rekrutmen Prajurit TNI AD tahun 2020.

Ia mendatangi sekolah yang siswanya didominasi cowok, lalu memperkenalkan tugas dan tanggungjawab prajurit TNI AD sebagai abdi negara, melalui sosialisasi kreatif.

BACA JUGA :

Babinsa memperkenalkan tugas dan tanggungjawab prajurit TNI kepada pelajar SMK Neg 2 Palopo, Senin (10/2/2020).

Tentara Nasional Indonesia (TNI) selain memiliki tugas pokok melindungi kedaulatan dan keutuhan negara melalui Operasi Militer Perang (OMP), juga memiliki tugas lain, yaitu Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

OMSP seperti, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), ketahanan pangan, penanggulangan bencana, search and rescue terhadap korban kecelakaan yang bersifat masif dan memerlukan tindakan segera.

“Tujuan digelarnya kegiatan sosialisasi atau kampaye kreatif ini yakni memperkenalkan TNI, menambah wawasan serta pengetahuan para siswa dan siswi agar tertarik dan memiliki minat untuk bergabung menjadi Prajurit TNI, serta untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air melalui penerimaan calon anggota TNI AD,” kata Babinsa.

“Calon mendaftar Online Tamtama PK TNI AD melalui website penerimaan prajurit TNI yaitu di alamat http://rekrutmen-tni.mil.id,” jelasnya.

Bagi calon yang belum memahami cara mendaftar melalui Online, dapat langsung datang ke tempat pendaftaran untuk mendapatkan penjelasan dari petugas pendaftaran bagaimana cara mendaftar dengan membawa persyaratan administrasi sesuai ketentuan yang berlaku di Ajenrem 142/Tatag Mamuju.

Menurut Sertu M Gaffar, syarat tersebut diantaranya memiliki Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) serendah-serendahnya SLTP, warga negara Indonesia, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehat jasmani dan rohani, tidak ada catatan kriminalitas di kepolisian dan tidak kehilangan hak menjadi prajurit serta belum menikah

Sertu M Gaffar menambahkan, dalam penerimaan calon prajurit TNI AD dalam jenjang pendidikan apapun sama sekali tidak dipungut biaya, oleh karena itu kepada para pemuda/pemudi yang berminat dan ingin berkarier di militer dan menjadi anggota TNI agar berhati–hati dan tidak mudah percaya apabila ada oknum yang menjanjikan kelulusan dalam penerimaan calon Prajurit TNI AD ini dengan membayar sejumlah uang.

Antusiasme siswa terlihat ketika Babinsa menanyakan kepada para siswa yang berkeinginan menjadi prajurit TNI, beberapa siswa terlihat memiliki minat sehingga disampaikan oleh Babinsa untuk segera mempersiapkan diri dan persyaratan.

“Pendaftaran di Ajenrem 142/Tatag Mamuju dibuka pada tanggal 9 sampai dengan 20 Maret 2020,” tandasnya.(tiara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *