oleh

Tiga Hari Tertimbun Lumpur, Jalan Trans Sulawesi Radda Luwu Utara Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

LUWU UTARA — Setelah tiga hari lamanya sejak Senin,14/07/2020 terputus akibat tertimbun material lumpur dampak banjir bandang, kini akses jalan poros Trans Sulawesi di Desa Radda kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara sudah bisa dilalui kendaraan.

 

BACA JUGA :

Hal tersebut diungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemda Lutra Suaib Mansur, Kamis (16/7/2020), yang dikutip dari portal.luwuutarakab.go.id.

“Setelah kita melakukan pengerukan dengan menggunakan alat berat sejak hari pertama pasca bencana banjir, Alhamdulillah, sejak kemarin sore, akses jalan poros di wilayah desa Radda ini sudah bisa dilalui kendaraan,” kata Suaib Mansur. Jumat,16 Juli 2020.

Selain itu, Suaib Mansur juga menyebutkan, pembersihan di jalan Trans Sulawesi, dan juga di bagian bantaran sungai, menjadi fokus perhatiannya, dengan terus dilakukan upaya pengerukan.

“Mulai sore tadi kita kerahkan beberapa alat berat untuk melakukan pengerukan di bantaran sungai, ini dilakukan sebagai bentuk upaya mengurai debit air yang masuk ke wilayah pemukiman warga,” tutupnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *