oleh

Tim Medis di Dampingi Babinsa Koramil 1403-07 Cek Suhu Badan Warga Desa Seriti Yang Datang Dari Papua

LUWU.CELEBESTIMES.com – Babinsa Koramil 1403-07 Walenrang Serma Agustinus bersama tim gugus tugas covid-19 Minggu kemarin (10/05/2020), menemui DM (44) salah satu warga Desa Seriti Kecamatan Lamasi Timur Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) di kediamannya.

DM (44) diketahui baru saja kembali dari Papua, tiba di Desa Seriti sekira pukul 02.30 Wita, Minggu kemarin (10/05/2020) dengan menggunakan roda empat jenis Wuling, yang dirental dari Kota Makassar dan dikemudian oleh sopir bernama Ardi.

BACA JUGA :

Sebelumnya, Babinsa Desa Seriti Serma Agustinus mendapatkan informasi terkait kedatangan DM tersebut, yang kemudian berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas pencegahan dan penyebaran wabah Covid-19 dan langsung menemui DM untuk dilakukan pemeriksaan (cek suhu badan) dan pendataan.

” Hari Sabtu (9/05/20) sekira Pukul 13.00 Wita, DM ini berangkat dari Papua menggunakan pesawat, tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Kota Makassar sekira pukul 14.00 wita, kemudian Pukul 14.20 Wita dari Makassar naik mobil rental, yang di kemudikan oleh sopir bernama Ardi. Sekira pukul 02.30 Minggu dini hari (10/05/20), DM ini tiba di Desa Seriti, Lamasi Timur,Luwu,” tutur Serma Agustinus Babinsa Koramil 1403-07 Walenrang.

Adapun hasil pemeriksaan Tim gugus tugas posko terpadu penanggulangan pencegahan penyebaran wabah Covid 19 terhadap DM, Suhu badan normal, namun sesuai dengan protap, DM di himbau agar melakukan karantina mandiri selama 14 hari, dengan tidak keluar rumah.

” Tugas kami sebagai Babinsa mendampingi Tim gugus Covid-19 untuk memberikan rasa aman bagi petugas medis yang sedang melaksanakan tugasnya, supaya dalam pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan aman,” terang Serma Agustinus

” Kami berharap kepada DM ini dapat menerima dan mengerti akan tugas yang dilaksanakan oleh petugas Covid-19, serta melaksanakan semua himbauan dan anjuran yang telah disampaikan untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari,” pungkasnya. (Tiara/Awi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *