oleh

TNI dan Tim Cegat Tiga Warga Diduga Terindikasi Covid-19 di Perbatasan Luwu-Wajo

LUWU.CELEBESTIMES.com – Mobil Avanza Nopol DP 1317 EE dicegat di Pos Pemeriksaan Batas Kabupaten Luwu- Wajo, Jumat (17/4/2020) dini hari.

TNI Koramil 1403-06 Palopo menindaklanjuti penumpang dan sopir yang sempat berinteraksi dengan tiga orang diduga terindikasi Covid 19Pencegatan itu dilakukan oleh personil TNI Koramil 1403-01 Larompong bersama Tim Gugus Depan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Luwu.

BACA JUGA :

Itu menyusul informasi dari petugas di Makassar jika ada dua orang warga Luwu dan satu orang warga Luwu Utara diduga terindikasi positif Covid-19. Itu berdasarkan hasil rapid test yang dilaksanakan di Bandara Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Mobil Avanza yang memuat tiga orang tersebut dicegat dan langsung di kawal menuju RSUD Batara Guru. Pengawalan tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 1403-01 Larompong, Kapten Inf Semuel Lawa bersama Kapolsek Larompong.

“Berdasarkan informasi dari Makassar, mobil yang memuat tiga orang yang diduga terindikasi virus ini kita tahan dan langsung dikawal menuju rumah sakit,” kata Kapten Inf Semuel Lawa.

“Itu sesuai petunjuk Bupati Luwu,” tambahnya.

Tiga orang ini, kemudian di isolasi oleh petugas rumah sakit. Sementara anggota TNI yang sempat melakukan pemeriksaan KTP di pos tersebut diperintahkan untuk melakukan isolasi mandiri.

Di tempat terpisah, Dandim 1403/Sawerigading, Letkol Inf Gunawan SIP, yang dimintai konfirmasi, mengatakan, bahwa sopir Avanza Nopol DP 1317 EE dan penumpang wanita yang sempat melakukan interaksi dengan tiga orang tersebut, pagi ini tengah menjalani pemeriksaan di Pos Islamic Center Kota Palopo.

Pengawasan dua orang ini dipimpin langsung oleh Danramil 1403-06 Wara Kota Palopo, Kapten Inf Alex Makale, bersama aparat Polres Palopo dan Dinas Kesehatan untuk penanganan tindak lanjut.

“Yang tiga orang diduga terindikasi virus sudah diisolasi di rumah sakit di Luwu, sementara sopir dan penumpang yang merupakan warga Palopo sedang berada di Pos Islamic Center Palopo untuk penanganan selanjutnya oleh Dinas Kesehatan,” kata Dandim 1403/Sawerigading, Letkol Inf Gunawan.(Tiara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *