oleh

Uji Kinerja Dan Kesetiaan, Tim Korem 142 Laksanakan Litpers Di Kodim 1403

PALOPO.CELEBESTIMES.com – Guna mengetahui sejauh mana kinerja dan kesetiaan prajurit, Tim dari Korem 142/Tatag melaksanakan penelitian personil (Litpers) di Kodim 1403/Sawerigading.

Kegiatan yang dibuka oleh Kasdim 1403/Swg Mayor INF Martinus Pagasing, diikuti oleh para perwira, bintara dan tamtama yang memegang jabatan strategis di Kodim 1403.

BACA JUGA :

“Ini merupakan program dari komando atas yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali,” kata Mayor Inf Martinus Pagasing ketika dimintai keterangannya, Kamis (5/12/2019).

Menurutnya, Litpers ini hanya diikuti oleh pejabat perwira dan bintara yang mempunyai jabatan-jabatan beresiko. Mulai dari dandim, kasdim, danramil, perwira staf, juru bayar, pemegang gudang senjata, anggota intel dan lainnya.

Lebih jauh dijelaskan, bahwa hasil yang ingin dicapai dalam Litpers tersebut adalah untuk mengetahui kinerja termasuk kesetiaan dan loyalitas prajurit kepada negara.

“Sama dengan Samapta yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali, Litpers ini juga diadakan setiap enam bulan sekali. Bedanya, Samapta untuk menguji fisik sedangkan Litpers untuk menguji mental seorang prajurit,” terang Mayor Martinus.

Sebenarnya, lanjut Martinus, kegiatan itu dilaksanakan di Korem 142/Tatag, namun karena hasil koordinasi dan kebijakan, maka Tim Korem yang datang untuk menguji.

“Arahnya itu, kinerja dan perbaikan mental, sejauh mana kesetiaan prajurit kepada NKRI,” tutupnya.(san)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *