oleh

Waspada Corona, FUIB Minta Syahbandar Tolak Kapal Asing Sandar di Tanjung Ringgit

PALOPO.CELEBESTIMES.com – Coronavirus (CoV), penyakit jenis baru yang belum diidentifikasi sebelumnya pada manusia menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat dunia, tak terkecuali masyarakat yang ada di Kota Palopo.

Dengan alasan itulah, sebagian warga di Kota Palopo mengaku resah dengan kabar kapal pesiar akan sandar di Pelabuhan Tanjung Ringgit Palopo pada Senin mendatang.

BACA JUGA :

Mereka khawatir, jikalau virus tersebut terbawa oleh wisatawan asing di kapal tersebut.

Menanggapi keresahan sebagian warga di Kota Palopo terkait kapal pesiar yang memuat sekitar 46 turis mancanegara asal Australia ini, Sekjen FUIB Luwu Raya, Abdul Rauf Ladewang mengimbau agar pihak syahbandar membatalkan rencana sandarnya kapal asing itu

“Untuk mengantisipasi Virus Corona yang saat ini lagi mewabah ke seluruh dunia, selayaknya pihak Syahbandar tidak membuka ruang kepada setiap kapal asing yang akan memasuki wilayah perairan Palopo apalagi sampai bersandar,” ujar Rauf, Rabu (4/3/2020).

Menurutnya, warga takut karena belum ada obat untuk menyembuhkan penyakit menular ini. Kata dia, lebih baik mencegah dari pada mengobati.

“Turis yang berkunjung tidak ada jaminan tidak membawa virus. Dan antisipasi kesehatan dari Syahbandar bukan merupakan jaminan virus Corona tidak menular di Kota Palopo, hanya satu kuncinya tolak kapal pesiar tersebut !,” tegasnya.(tiara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *